Benua Ilmu

Benua Ilmu Adalah Tempat Mendownload Aplikasi Gratis, Aplikasi Full Version, Serta Tips-Tips Blog, Ilmu Seo dan Juga Ilmu dan Pelajaran SMA

  • Home
  • Sehat
  • Bloger
  • Info
  • Tips And Trick
  • Site Map
    • Home
    • Sehat
    • Bloger
    • Info
    • Tips And Trick
    • Site Map
Home » Assesment » Kuliah » Assesment - Angket "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa"

Assesment - Angket "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa"

By: Funday Pande On: 7:44 PM  In: Assesment, Kuliah  
Iklan
Assesment - Angket "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa"  - Angket adalah suatu cara untuk mengumpulkan data melalui pengajuan pertanyaan-pertanyaan kepada responden dan dijawab juga dengan secara tertulis.

Angket adalah sebuah sebuah pertanyaan yang tertulis yang fungsinya digunakan untuk memperoleh informasi tentang apapun yang ingin diketahui sang pemberi angket seperti pertanyaan tentang diri pribadi reponden ataupun hal-hal yang ingin diketahuui dari respondend itu sendiri.

Biasanya Angket akan disebar kepada seluruh responden yang kemudian akan dijawab langsung oleh responden. Angket secara umum harus memudahkan responcen dalam menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan. Oleh karena itu, jawaban angket biasanya berupa rentangan dari Sangat tidak setuju hingga sangat setuju.

Sang responden hanya perlu mencentang salah satu rentangan tersebut sesuai dengan pertanyaan yang diberikan. Rentangan biasanya dibelah menjadi lima bagian yakni :
Keterangan pilihan jawaban:
SS : Sangat Setuju
S : Setuju
KS : Kurang Setuju
TS : Tidak Setuju
STS : Sangat Tidak Setuju

Berikut adalah salah satu contoh angket tentang "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa".

Angket "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa"



No

Pernyataan
Respon
SS
S
KS
TS
STS
1
Lebih baik membuka social media dari gadget dari pada harus mendengarkan guru menyampaikan materinya
-




2
Saya biasanya mengakses google saat kegiatan belajar mengajar berlangsung
+




3
Lebih baik mencari materi lewat gadget dari pada harus mendengarkan materi dari guru
-




4
Lebih baik mematikan/tidak menggunakan gadget ketika pelajaran mulai berlangsung
+




5
Gadget yang saya bawa dapat membuat saya menjadi lebih focus dalam belajar
-




6
Melibatkan gadget dalam pembelajaran membuat saya menjadi lebih semangat dalam belajar
+




7
Saya akan senang jika guru menyuruh saya mancari materi di internet lewat gadget
+




8
Saya lebih suka menggunakan gadget untuk saling berhubungan dengan teman-teman di luar kelas saat jam pelajaran
-




9
Materi pelajaran tanpa melibatkan gadget menjadi tidak seru
-




10
Saya ingin disetiap pelajaran di kelas, guru memperbolehkan siswa untuk mencari bahan materi lewat gadget
+




11
Saya sangat tertarik jika guru melibatkan gadget dalam proses belajar mengajar
+




12
Saya yakin bahwa dengan melibatkan gadget dalam pelajaran dapat membuat saya menjadi lebih aktif di kelas
+




13
Saya hanya akan tertarik jika guru membahas tentang gadget dalam materinya
-




14
Saya lebih suka mencari materi dari internet lewat gadget yang kemudian saya paparkan sebagai bahan diskusi
+




15
Gadget adalah segalanya bagi saya, tanpa gadget semua akan terasa tidak manarik
-







*Angket diatas hanya memenuhi indikator ke 3 yakni "Sikap terhadap suatu prestasi dan kecendru ngan melaku kan aktifitas."

Dalam membuat butir-butir pertanyaan tidak boleh sembarangan. Tentu harus sesuai dengan indikator-indikator yang sudah dibuat sebelumnya. Jadi dalam pembuatan angket, anda harus sudah mengetahui indikator-indikator apa saja yang akan anda gunakan.

Untuk indikator dari "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa" akan saya sediakan dibawah ini.

Iklan


No

Variabel

Indikator

Sub indikator
Jumlah Butir
No Butir
Positif
Negatif
1
Pengaruh gadget terhadap prestasi belajar siswa SMA 1 Singaraja kelas X
Motivasi dan minat siswa untuk menca pai prestasi ketika mengak ses gadget.

Konsentrasi siswa terhadap prestasi belajar



Kesungguhan untuk memahami prestasi belajar



Keteraturan siswa dalam mengikuti perkembangan prestasi belajar



Kedisiplinan siswa untuk memahami prestasi belajar




Pengalaman masa lalu dan perasaan suka tidak suka
Kegemaran siswa dalam belajar



Potensi siswa untuk mencapai prestasi belajar



Kesiapan untuk belajar




Sikap terhadap suatu prestasi dan kecendru ngan melaku kan aktifitas.
Perhatian siswa terhadap proses pembelajaran



Semangat mengikuti pembelajaran melibatkan gadget pada saat proses pembelajaran




Ketertarikan siswa pada kegiatan yang melibatkan gadget




Untuk anda yang ingin mendownload Angket "Pengaruh Gadget Terhadap Prestasi Belajar Siswa" secara lengkap akan saya sediakan link downloadnya nanti. Jadi tetap pentengin terus blog benua ilmu ini ya :D
Iklan

Share On :

Facebook
Twitter
Google+
Related Post : Assesment Kuliah
Newer Post Older Post Home

       Blogger

  •    Free Templates
  •    Tips Blogger
  •    Seo Bloging
  •    Pelajaran

  •    Bahasa Indonesia
  •    Agama Hindu
  •    Matematika
  •    Fisika
  •    Kimia
  •    Biologi
  •    Bahasa Inggris
  •    Bahasa Bali
  •    Other

  •    Tips And Trick
  •    Wisata
  •    Internet

Alexa Page Rank

Entri Populer ★ ★ ★ ★ ★

  • Rumus Integral Tak Tentu Beserta Contoh Soal dan Pembahasan
  • Contoh Dialog Bahasa Inggris Giving Suggestion
  • Cara Menghilangkan Iklan Di Google Chrome
  • Download Aplikasi CorelDraw X4 Gratis Full Cr*ck Version 14.0.0.701 Di Blog
  • Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 2015
  • Kisah Nyata : Menghilangkan Jerawat Dengan Garnier Light Complete
  • Entah Disengaja Atau Tidak Artis-Artis Cantik Ini Gak Pake Celana Dalam
  • About
  • Author
  • Site Map
  • Term of Service
  • Design By : Funday